Find us on Google+ Find us on Google+
8:38 am - Sunday April 20, 2014

Bayar E-Toll Card Mandiri Debit Card

Share this via

Bayar E-Toll Card Mandiri Debit Card

Sekarang anda bisa menikmati kemudahan transaksi pembayaran tol dengan menggunakan e-Toll Card. Sebab dengan menggunakan e-Toll Card anda dapat membayar tol dengan lebih mudah dan cepat, tidak perlu membawa uang tunai, dan tidak direpotkan oleh uang kembalian.
Pergunakan e-Toll Card dan rasakan kemudahan dan kenyamanan transaksi pembayaran tol anda.
e-Toll Card
adalah kartu prabayar (smart card) yang diterbitkan oleh Bank Mandiri bekerjasama dengan sejumlah operator tol yang digunakan untuk transaksi pembayaran tol atau pembayaran lainnya di merchant yang bekerjasama dengan Bank Mandiri dengan fitur sebagai berikut :
- Saldo akan tersimpan didalam kartu chip anda, sehingga pada saat transaksi tidak dibutuhkan PIN atau tanda tangan.
- Dapat diisi ulang
- Minimum saldo kartu Rp. 10.000
- Maksimal saldo kartu Rp. 1.000.000 (sesuai ketentuan Bank Indonesia).
- Saldo mengendap pada kartu tidak diberikan bunga.

Apa sih manfaat e-Toll Card ?
Dengan menggunakan e-Toll Card, anda dapat melakukan pembayaran dengan mudah dan praktis untuk transaksi pembayaran di :
a. Ruas tol yang bertanda “e-Toll Card” (Cawang – Tomang – Cengkareng) dan (Cawang – Tanjung Priok – Pluit) dan (Cikupa – Merak) dan (Jakarta – Cikampek / Rand Pondok Gede Barat dan Pondok Gede Timur). JOOR (Jakarta Outer Ring Road). Dan ruas lainnya yang akan dikembangkan dalam waktu dekat.
b. Pembelanjaan di seluruh outlet Indomaret.
c. Pembelian BBM di SPBU Pertamina tertentu.
d. Merchant lainnya yang akan dikembangkan dalam waktu dekat.

Dimana Lokasi Penjualan dan isi ulang e-Toll Debit Mandiri ?
Anda dapat melakukan pembelian kartu perdana dan melakukan isi ulang e-Toll Card di seluruh kantor cabang Bank Mandiri dan outlet Indomaret di wilayah Jabodetabek serta kantor gerbang operator tol tertentu.
Isi ulang dapat dilakukan dengan pilihan nominal Rp. 50 ribu, Rp. 100 ribu, Rp. 200 ribu, Rp. 300 ribu, dan Rp. 500 ribu atau nominal lainnya sesuai kebutuhan sampai dengan batas maksimal saldo kartu sebesar Rp. 1.000.000 ,-

Cara bertransaksi dengan menggunakan e-Toll Card ?.
a). Pastikan Gerbang / Gardu tol atau merchant lainnya dapat menerima e-Toll Card.
b). Pastikan saldo e-Toll card anda mencukupi untuk bertransaksi, saldo minimum yang dapat ditransaksi adalah sebesar jumlah saldo minimum kartu Rp. 10.000)
c). Pemegang kartu menyerahkan e-Toll Card kepada petugas gardu tol/kasir outlet indomaret/petugas di SPBU Pertamina/ merchant lainnya.
d). Petugas gardu tol/kasir outlet Indomaret / petugas di SPBU Pertamina / merchant lainnya memasukkan nominal yang harus dibayar ke mesin EDC dan menyentuhkan e-Toll Card pada card reader. Saldo uang pada e-Toll Card akan berkurang sesuai nominal pembayaran.
e) Petugas gardu tol / kasir outlet Indomaret atau petugas di SPBU Pertamina atau merchant lainnya menyerahkan kembali e – Toll Card dan slip bukti pembayaran kepada Pemegang Kartu.
f) Khusus untuk gerbang tol yang telah memiliki fasilitas Gardu Tol Otomatis (GTO) maka pemenang kartu dapat langsung menyentuhkan e Toll Card ke mesin.

Proses transaksi sekitar 3 (tiga) detik sampai palang gardu terbuka secara sempurna dan slip bukti pembayaran dikeluarkan oleh mesin edc. Gerbang tol yang telah memiliki fasilitas GTO adalah sebagai berikut : Gerbang Tol Cililitan, Gerbang Tol Halim, Gerbang Tol Kapuk, Gerbang Tol Cengkareng, Gerbang Tol Pluit, Gerbang Tol Tanjung Priok. Dan gerbang tol lainnya yang sementara dikembangkan dalam waktu dekat ini.

Cara isi Ulang e-Toll Card anda. ?
Untuk metode isi ulang dilakukan dengan 2 tahan yaitu, proses pembayaran atau pendebitan rekening anda dan proses pengisian / reload. Melalui kantor cabang Bank Mandiri, outlet Indomaret, SPBU Pertamina.

Tips Bagaimana Penggunaan eToll Card tersebut ?
Selalu perhatikan jumlah saldo kartu yang tercantum pada layar digital pada gardu toll dan di dalam struk pembayaran tol (terdapat di pojok kanan bawah).
Tuliskan nama di belakang kartu untuk kenyamanan anda. Disebabkan fungsinya sebagai alat pengganti mata uang tunai, pemegang kartu agar dapat menjaga sebaik-baiknya agar kartu tidak hilang, jika kartu hilang, maka Bank Mandiri maupun pihak operator tol tidak akan menganti sisa saldi pada kartu tersebut.

Daftar list lokasi penjualan kartu Perdana dan isi ulang eToll. ?
Merchant Bank Mandiri, outlet Indomaret, SPBU Pertamina tertentu, Kantor Pusat Jasa Marga Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah, Cabang Cililitan Jasa Marga: Plaza Cililitan, Jalan Cililitan Besar Jakarta 13510. Gerbang Tol Cengkareng: Kantor Gerbang Tol Cengkareng arah bandara – Jakarta.
Gerbang Tol Kapuk Jasa Marga, Gerbang Tol Halim, Lobby gedung Sunter CMNP: CMNP building Jl, Yos Sudarso Kav. 28 Jakarta 14350. Lobby Kantor Karawaci MMS: Karawaci Office Park Blok H No 66-68 Lippo Karawaci Tangerang. Lobby Selatan KP Bank Mandiri: Jl. Gatot Subroto Kav. 36 – 38 Jakarta. Self Service Terminal (SST) isi ulang mandiri prabayar: 38 Mal terkemuka di Wilayah Jabodetabek dan di Rest Area Ruas Toll.

Social Media
Share this via
Filed in: Ekonomi dan Keuangan, Finance, Info Product, Tips and Tricks

Comments are closed.