Find us on Google+ Find us on Google+
11:57 pm - Saturday April 25, 2015

Teori dan Rahasia Sistem Informasi

Teori dan Rahasia Sistem Informasi

Tujuan: Setelah mempelajari ini anda diharapkan dapat:
a). Membedakan jenis-jenis sistem informasi dari Sejarah
b). Menjelaskan istilah-istilah utama yang digunakan dalam teori sistem
c). Mengerti istilah ‘kibernetika’ dan peranannya dalam komunikasi dan pengendalian di dalam organisasi.

Didalam setiap lingkungan terdapat organisasi, hubungan timbale balik dan tatanan dalam jumlah tertentu entah lingkungan tersebut berhubungan dengan masyarakat, keluarga atau perusahaan/kantor. Di dalam perusahaan, penanganan sistematis terhadap transaksi bisnis dan kegiatan lain yang terkait telah dikembangkan untuk waktu yang lama dan salah satu metode (sistem) paling dini yang terekam adalah sistem pembukuan yang dikembangkan oleh Luca Paccioli, seorang biarawan Venesia, yang menggunakan sistem pembukuan berpasangan (entri ganda) yang menggabungkan buku harian, jurnal dan buku besar. Hubungan debit-kredit ini adalah basis dari sistem akunting yang digunakan dalam perusahaan dewasa ini.

Analisis yang terus berkembang, secara khusus buku karya Norbert Wienner mengenai kibernetika, yang diterbitkan tahun 1948 memberi penekanan pada pentingnya ‘umpan balik’. Umpan balik adalah aspek penting dari sistem komputer dan pengolahan informasi.

(apa itu IT atau teknologi informasi, persediaan barang, manajemen dan penjualan, website menurut info para ahli akuntansi)

Social Media
Share this via
Filed in: Ekonomi dan Keuangan, Finance, Other Post, Technology, Tips and Tricks

Comments are closed.